Laila Sa'adah

Transform Your Life

Terjalinnya Keakraban Di Bawah Pohon Kebun Raya Purwodadi

Posted by laila sa'adah pada Agustus 29, 2014

Kebun Raya Purwodadi

Acara HBH dengan warga perumahan saya tahun ini, terasa sangat berbeda, biasanya kami hanya berkumpul di Masjid, mendengarkan ceramah kemudian bersalam-salaman. Atau kemudian berkumpul di perempatan, potong tumpeng dan bersalam-salaman.

Waktu yang hampir bersamaan antara hari raya Idul Fitri dan HUT kemerdekaan RI, menjadikan bulan Agustus tahun ini terasa lebih semarak. Seperti HBH dengan warga di perumahan saya, perayaannya dijadikan satu dengan peringatan kemerdekaan HUT RI.

Kebun raya Purwodadi kabupaten Pasuruan, akhirnya dipilih sebagi lokasi untuk merayakan kedua peringatan tersebut. Lokasinya yang luas, sejuk, dikelilingi beberapa ratus pohon besar dan dialasi rerumputan hijau, beberapa kupu-kupu kecil terbang bebas, seperti tidak ada ketakutan akan orang-orang yang menikmati keindahan di sekelilingnya.

Menikmati semilir angin yang menjatuhkan beberapa daun kering. Meminjam sepeda pancal dan mengitari beberapa rute jalanan yang rindang.

Lokasi ini relative sepi sebagai tempat pariwisata. Karena memang wahana yang tersedia sangat minim. Namun bagi keluarga yang ingin menikmati keakraban berbincang-bincang, sambil menggelar alas di atas rumput menjadi sangat pas.

Hanya ada beberapa wahana yang tersedia selain peminjaman sepeda pancal, yaitu ada taman buatan, kolam renang anak-anak dan beberapa kolam ikan yang luas dengan beberapa perahu pancal. Namun sayangnya memang beberapa wahana tersebut terkesan setengah-setangah dalam pembangunannya, karena tidak diimbangi dengan perawatan yang baik.

Tetapi mungkin yang ingin ditonjolkan di kebun raya Purwodadi ini memang lebih pada kealamian pepohonan-pepohonan besarnya, dari pada sekedar menonjolkan wahana yang lain.

Kembali ke acara HBH warga perumahan Tunjung Sekar Damai RT 09. Keakraban antar warga dengan suasana kekeluargaan, yang sebelumnya dibayangkan oleh panitia benar-benar bisa tercipta di tempat ini. Suasananya yang sejuk dan tenang menjadikan warga terlihat betah berlama-lama di tempat ini.

Setelah acara pembagian hadiah dari lomba-lomba peringatan agustusan, acara dilanjutkan dengan permainan Outbond. Lokasinya yang luas menjadikan kami lebih leluasa untuk ber-Outbond-ria.

Bagaimana kira-kira pengemasan acara HBH teman-teman dengan warga di tahun mendatang? Bagi yang tinggal di sekitar daerah kebun raya Purwodadi seperti Malang, Pasuruan, Sidoarjo semoga tempat ini bisa menjadi salah satu inspirasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: